Komunitas Bergerak dari Rumah Bagikan APD untuk Tukang Gali Kubur

Home / Berita / Komunitas Bergerak dari Rumah Bagikan APD untuk Tukang Gali Kubur
Komunitas Bergerak dari Rumah Bagikan APD untuk Tukang Gali Kubur Perwakilan Komunitas Bergerak dari Rumah memberikan bantuan baju hazmat kepada petugas pemakaman TPU Keputih Surabaya. (FOTO: Dok. Komunitas)

TIMESPAREPARE, SURABAYAKomunitas bergerak dari rumah membagikan 100 baju hazmat atau APD kepada para tukang gali kubur atau petugas pemakaman Covid-19. Baju hazmat tersebut merupakan sumbangsih Mahakamm Grup yang dikumpulkan melalui Atapkita.com.

Pilihan tertuju kepada petugas pemakaman atau yang sering disebut tukang gali kubur ini, tak lain karena mereka adalah garda paling belakang dalam penanganan Covid-19.

Perwakilan-Komunitas-Bergerak-2.jpg

"Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 maka antisipasi perlu ditingkatkan guna melindungi diri, salah satunya dengan memastikan APD yg selalu tersedia," ujar Opid Adisuryo selaku Ketua Mahakaam Group, Sabtu (23/5/2020).

Pada batch kali ini pembagian hazmat dilakukan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya. TPU ini adalah salah satu area pemakaman yang ditetapkan pemerintah Kota Surabaya sebagai tempat pemakaman jenazah yang terdeteksi Covid-19.

Perwakilan-Komunitas-Bergerak-3.jpg

Selain melakukan pembagian hazmat kepada petugas pemakaman di TPU Keputih, Komunitas bergerak dari rumah bersama kolaborator juga melakukan pembagian APD  di Puskesmas Jabon, Sidoarjo. Di mana titik fokus sasarannya adalah puskemas di daerah pinggiran yang kerap kali luput dari perhatian.

"Agar setiap elemen yang menjadi garda terdepan juga merasa aman ketika melakukan pengabdian nya. Diharapkan pakai APD," tambah Febryan, selaku koordinator bergerak dari rumah.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com