Tahukah Kamu, Jika Ingin Berlibur ke Bali Tiket Kapal Wajib Online Lho

Home / Wisata / Tahukah Kamu, Jika Ingin Berlibur ke Bali Tiket Kapal Wajib Online Lho
Tahukah Kamu, Jika Ingin Berlibur ke Bali Tiket Kapal Wajib Online Lho Suasana pelabuhan Ketapang Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESPAREPARE, BANYUWANGI – Ingin berlibur ke Bali? atau sebaliknya, menikmati semesta keindahan Banyuwangi? Untuk memperlancar perjalananmu pastikan tiket kapal sudah terpesan secara online ya.

Ya, aturan tiket kapal online ini sudah diberlakukan oleh PT Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Indonesia Ferry untuk semua pengguna jasa penyeberangan di 4 Pelabuhan utama. Yakni, di pelabuhan Ketapang, Gilimanuk, Merak dan Bakauheni.

Tertanggal 1 Maret 2020, 4 pelabuhan tersebut telah memberlakukan penjualan tiket secara online. Tentunya, pemberlakuan ini agar memudahkan para pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan pada jauh-jauh hari sebelumnya. Dan juga untuk menghindari antrian panjang.

"Ini hanya dilakukan secara online di portal ferizy.com dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum menyeberang," kata GM PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang Banyuwangi, Fahmi Alweni, Senin (2/3/2020).

Lebih mudahnya, aplikasi pemesanan tiket kapal dapat didownload di playstore. Yaitu, ASDP Ticket - Ferizy. Di sini, pengguna jasa bisa mengetahui hari serta waktu yang tepat untuk menyeberang.

Ketapang-Banyuwangi-V.jpg

Saat memesan, pengguna jasa wajib mengisi identitas sebagai manifest. Sehingga saat tiba di pelabuhan, pengguna jasa hanya tinggal melakukan taping atau men-scan saja.

"Jadi saat dari rumah atau di jalan, sudah bisa membeli tiket lewat online," katanya.

Lalu bagaimana untuk pengguna jasa yang masih belum tau aturan tiket wajib online ini? Tenang, PT. ASDP masih memberlakukan pembelian tiket no tunai bagi mereka yang belum mengetahui kebijakan baru tersebut.

Karena kebijakan baru ini masih dalam tahapan sosialisasi awal saja, dan belum diterapkan sepenuhnya.

"Kita sosialisasikan secara bertahap. Masih ada toleransi jika ada pengguna jasa yang terlambat tiba di Pelabuhan tetap di seberangkan pada masa percobaan ini," katanya.

Namun jika sudah diterapkan sepenuhnya, maka untuk siapapun harus datang sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal yang dipesan. Dan memesan tiket secara online tentunya.

Yuk, untuk menghindari macet karena antrian panjang di pelabuhan, pastikan jika kamu sudah membeli tiket kapal secara online ya. Kemanapun tujuannya tentunya, baik berlibur ke Bali ataupun sebaliknya, ke Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com